KPU Karangasem saat melakukan koordinasi dengan Polres terkait pengamanan pilkada Desember mendatang. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karangasem melaksanakan rapat koordinasi dengan Polres Karangasem, Selasa (9/6), dalam rangka persiapan pilkada 9 Desember mendatang. Dalam pertemuan itu, Polres Karangasem mengaku siap mengawal dan mengamankan hajatan politik lima tahunan tersebut.

“Kita dari Polres siap mendukung penyelenggaraan pemilihan bupati dan wakil bupati Karangasem tahun 2020. Meskipun di tengah pandemi, dengan sinergi yang dilakukan ini kita yakin pilkada dapat berjalan aman sesuai dengan harapan,” ucap Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini.

Baca juga:  KPU Gandeng Desa Adat, Minta Bunyikan Kulkul agar Pemilih Datang ke TPS

Suartini menambahkan, kalau nantinya saat PKPU sudah diterbitkan dan jumlah TPS sudah final, pihaknya meminta agar kembali diadakan rapat koordinasi guna memudahkan pihaknya untuk memetakan jumlah personel yang akan diterjunkan dalam pengamanan. “Tidak sampai disitu, kita harap koordinasi semacam ini bisa lebih intens dilakukan. Jika KPU mengalami kendala, juga agar segera disampaikan sehingga kita bisa membantunya,” jelas Suartini.

Ketua KPU Karangasem I Gede Krisna Adi Widana menjelaskan, untuk sosialisasi pilkada akan lebih banyak menggunakan media sosial. “Dari segi teknis kita masih menunggu Peraturan KPU yang saat ini tengah disusun di pusat dan akan segera terbit dalam waktu dekat. Kita ingin dalam pelaksanaan pilkada nanti mendapat dukungan penuh jajaran kepolisian untuk bersama-sama mensukseskan pesta demokrasi di Karangasem,” terang Krisna. (Eka Parananda/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.