Ilustrasi. (BP/Suarsana)

GIANYAR, BALIPOST.com – Kasus transmisi lokal masih terus bertambah di Gianyar. Pada Sabtu (20/6), kembali terjadi penambahan kasus.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Gianyar mencatat kumulatif kasus positif COVID-19 kini mencapai 71 orang. Sebanyak 44 orang sudah dinyatakan sembuh. Terbaru, seorang pensiunan guru dikonfirmasi positif COVID-19 sesuai uji swab.

Ketua Harian GTPP COVID-19 Gianyar, I Made Gede Wisnu Wijaya, Minggu (21/6), mengatakan pensiunan guru asal Desa Batubulan, Kecamatan Sukawati ini tertular dari sang suami yang sebelumnya dinyatakan COVID-19. Dikatakan hingga saat ini, suaminya masih dalam perawatan. “Yang bersangkutan merupakan kontak erat dari suaminya yang terkonfirmasi COVID-19 yang sebelumnya PDP dan dirawat di RSUP Sanglah Denpasar,” ujarnya.

Pensiunan guru ini diketahui COVID-19 setelah dilakukan swab tes pada 18 Juni di RSU Sanjiwani Gianyar. Kemudian 20 Juni yang bersangkutan terkonfirmasi positif SARS-COV2.

Terkait kasus baru itu, ia menjelaskan, GTPP mengambil tindak lanjut. “Mempertimbangkan usia, serta sebagai upaya memutus rantai penularan dengan tetap memperhatikan keamanan dan kenyaman yang bersangkutan dan keluarga, diupayakan untuk dirawat pada Rumah Sakit rujukan atau dikaratina ditempat yang telah disediakan oleh pemerintah Provinsi Bali,” tandasnya. (Manik Astajaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.