Ilustrasi. (BP/Suarsana)

GIANYAR, BALIPOST.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Gianyar kembali mencatat peningkatan signifikan penyebaran COVID-19. Total ada 10 warga yang dipastikan positif dalam sehari pada Senin (22/6).

Hal ini dibenarkan Ketua Harian GTPP Gianyar, I Made Gede Wisnu Wijaya, Selasa (23/6). “Ya ada penambahan 10 kasus positif dalam sehari,” ucapnya.

Ia memaparkan sebesar 50 persen dari jumlah tambahan kasus atau 5 orang merupakan satu keluarga di Perum Aspol, Desa Batubulan, Sukawati. Mereka merupakan anggota keluarga dari seorang PNS Polda Bali berjenis kelamin perempuan yang sebelumnya dinyatakan positif COVID-19.

Satu keluarga ini masing-masing berusia 62, 50, 30, 22, dan seorang balita yang masih 3 tahun.

Wisnu Wijaya mengatakan kelima kasus ini merupakan anggota keluarga dari anggota PNS Polda Bali yang sudah lebih dulu dinyatakan positif pada 18 Juni 2020.

Dikatakan pada 19 Juni 2020, tim surveillance kabupaten dan Puskesmas Sukawati 2 melakukan tracing dan rapid test sebanyak 7 orang dengan hasil 3 orang rapid reaktif. “Keesokan harinya 7 orang tersebut dilakukan swab. Nah pada 22 Juni keluar hasil bahwa 5 diantaranya dinyatakan positif SARS COV-2,” katanya. (Manik Astajaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.