Ilustrasi. (BP/tomik)

GIANYAR, BALIPOST.com – Seorang tenaga kesehatan (nakes) asal Desa Sukawati dikonfirmasi positif COVID-19. Perempuan 27 tahun itu merupakan seorang perawat pada salah satu rumah sakit swasta di Kabupaten Gianyar.

Ketua Harian GTPP Gianyar I Made Gede Wisnu Wijaya mengatakan wanita asal Desa Sukawati ini telah menjalani tes Swab pada 3 Juni. Pada 4 Juni sampel baru dikirim ke RS PTN Unud. “Selanjutnya 9 Juni 2020, hasil baru keluar dan dinyatakan konfirmasi positif PCR RS PTN,” katanya.

Baca juga:  Empat Kali, Gianyar Laporkan Tambahan Harian Kasus COVID-19 yang Langsung Sembuh!

Dikatakan perawat ini merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) dari kasus konfirmasi COVID-19 sebelumnya, yakni seorang dokter di RS swasta. “Saat ini yang bersangkutan telah di karantina di Balai Diklat BPK Pering,” katanya.

Terkait dua nakes yang positif COVID-19 ini, pihaknya pun sudah meminta pihak RS swasta yang berlokasi di Desa Celuk itu untuk melakukan sterilisasi. “Untuk RS Ganesha sudah kita panggil direkturnya untuk mengadakan sterilisasi dan sudah dilakukan dengan mengosongkan dan sterilisasi di lantai 2. Untuk UGD kita harapkan juga untuk segera dilakukan sterilisasi,” katanya.

Baca juga:  Positif COVID-19, Pensiunan Guru Tertular dari Suaminya

Tidka hanya kasus transmisi lokal, seorang naker migran yang sebelumnya bekerja di kapal pesiar juga terkonfirmasi positif. Pria 23 tahun asal Desa Buruan itu dipastikan hasil swab positif COVID-19 pada 9 Juni. “Saat ini sedang dilakukan pemindahan di tempat karantina Provinsi Bali ke Asrama BPK Pering, karena yang bersangkutan juga tanpa gejala,” katanya.

Berdasarkan data total kini tercatat kumulatif 47 pasien positif COVID-19 di Kabupaten Gianyar. Dengan 29 orang diantaranya sembuh. (Manik Astajaya/balipost)

Baca juga:  Istri Satpam Asal Guwang Positif COVID-19 Sembuh, Suaminya Masih Dirawat
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *