Sekda Gianyar yang Ketua Harian Satgas Covid Kabupaten Gianyar Made Gede Wisnu Wijaya saat kunjungi rumah keluarga terpapar COVID-19 di Desa Pejeng Kangin, Kecamatan Tampaksiring, Selasa (12/1). (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Klaster keluarga kembali muncul di Gianyar. Akibatnya puluhan warga terkonfirmasi COVID-19.

Mereka merupakan warga Desa Pejeng Kangin, Kecamatan Tampaksiring. Perbekel Pejeng Kangin, I Gede Purnadi Yoga Selasa (12/1) mengatakan sebanyak 30 warganya ini ada yang dalam perawatan rumah sakit, termasuk ada yang masih proses karantina di hotel.

Purnadi Yoga menyampaikan dua orang warga sedang dirawat di rumah sakit, dan 28 orang menjalani karantina. Dari 28 warga yang menjalani karantina di hotel, sanyak 13 orang saat diuji swab lanjutan hasilnya negatif.

Baca juga:  Percepat Penanganan COVID-19, Jatim Digelontor APD hingga Robot Disinfektan

Dijelaskannya, 30 kasus konfirmasi positif ini termasuk klaster keluarga. Tersebar di 4 rumah yang terdiri dari 15 KK. Ada dalam 1 rumah, terdiri dari 7 KK terpapar 24 anggota keluarga sekaligus.

Kasus terbanyak ini, diduga bermula dari salah seorang anggota keluarga yang bekerja sebagai tenaga kesehatan (nakes) di RSUP Sanglah Denpasar.

Ketua Harian Satgas Covid-19 Kabupaten Gianyar Made Gede Wisnu Wijaya didampingi Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana, Dandim 1661/Gianyar beserta jajaran mendatangi Desa Pejeng Kangin, Selasa (12/1). Kepada anggota keluarga yang menjalani isolasi mandiri di rumah diimbau agar taat prokes dan menjaga imunitas tubuh. Pemerintah Gianyar juga memberikan sejumlah sembako. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.