Sejumlah pedagang menjalani tes swab. (BP/ara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Setelah melakukan test swab terhadap pedagang di Pasar Badung, Pasar Kumbasari, kini giliran pedagang di Pasar Gunung Agung yang diswab. Sedikitnya 43 pedagang bersama pegawainya dites Swab.

Hanya, pelaksanaan tes swab dilakukan di Pasar Badung, Rabu (10/6). Direktur Umum Perumda Pasar Sewakadarma, AAN Yuliartha mengatakan tes ini dilaksanakan menyusul adanya satu pedagang ikan yang positif COVID-19 di Pasar Gunung Agung. Pedagang yang terpapar COVID-19 ini diketahui empat hari lalu.

Sejak seminggu lalu, pedagang yang positif tersebut sudah tidak berjualan lagi. Dikatakan, kegiatan test swab ini dilakukan setelah tracing terhadap orang-orang yang sempat kontak dengan pedagang yang positif tersebut. Setelah ditelusuri, ditemukanlah 43 orang yang sempat kontak erat dengan pedagang tersebut. “Saat ini tempat berjualan pasien positif tersebut diisolasi 14 hari,” ujarnya.

Bukan hanya lapak pedagang positif yang tutup, pedagang di radius lima meter juga diisolasi. Penutupan ini dilakukan hingga hasil swab keluar dengan hasil negatif.

Sedikitnya ada 10 lapak pedagang ikan yang diisolasi sementara. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.