Kepala Disdikpora Bangli Nengah Sukarta. (BP/ina)

BANGLI, BALIPOST.com – Sekolah Dasar (SD) yang didirikan Pemkab Bangli di Desa Pengejaran, Kintamani tahun ini dipastikan mulai dibuka. Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Bangli Nengah Sukarta menyampaikan hal itu, Selasa (9/6).

Kata Sukarta, pihaknya akan segera membuka sekolah tersebut pada tahun ajaran baru, karena bangunan sekolah sudah berdiri cukup lama, sekitar tiga tahun lalu.

Selama ini, kehadiran sekolah tersebut sangat ditunggu- tunggu masyarakat setempat. Bahkan pihak desa terus mendesak Pemkab Bangli supaya sekolah itu cepat membukanya.

Alasan Disdikpora Bangli baru merencanakan membuka sekolah di tahun ini dikarenakan jumlah calon siswa baru pada tahun sebelumnya sedikit. Sehingga calon siswa di sekolah itu digeser ke sekolah lain. Dengan dibukanya sekolah itu, mantan Kadis Sosial Bangli itu mengatakan, sarana belajar siswa seperti mebuler sudah tersedia. Pihak desa juga sudah mendukung penuh agar sekolah tersebut segera dibuka untuk kegiatan belajar mengajar.

Mengenai tenaga pendidik, Sukarta mengaku pihaknya sudah menyiapkannya. Sudah ada beberapa orang guru yang akan dipindahkan ke sana. Karena sekolah baru, maka guru yang dibutuhkan sementara tidak banyak. “Mengenai guru nanti direncanakan akan ada dua dulu. Guru kelas dan kaseknya,” terangnya.

Untuk ijin sekolah, Sukarta mengatakan akan diajukan. Kata dia ijin biasanya baru keluar setelah sekolah beroperasi. “Jadi memang harus jalan dulu baru keluar ijinnya dari pusat,” imbuh Sukarta. (Dayu Rina/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.