Ilustrasi. (BP/tomik)

DENPASAR, BALIPOST.com – Perkembangan kasus positif COVID-19 di Kota Denpasar cenderung naik turun. Namun, penambahan kasus transmisi lokal masih saja terjadi.

Pada Sabtu (6/6), Denpasar melaporkan 1 orang perempuan (28) terpapar COVID-19. Perempuan ini berasal dari Kelurahan Pemecutan.

“Kami baru saja mendapatkan laporan bahwa per hari Sabtu (6/6) ini, satu orang dinyatakan positif COVID-19 di Kota Denpasar akibat transmisi lokal,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

Pihaknya kembali mewanti-wanti masyarakat untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan. Peningkatan kasus akibat transmisi lokal ini tidak bisa dipandang sepele, melainkan memerlukan upaya disiplin dan sungguh-sugguh masyarakat.

Secara kumulatif, kata Dewa Rai, di Kota Denpasar terdapat 118 warga terjangkit COVID-19. Rincianya adalah 66 sembuh, 2 orang meninggal dunia, dan 50 orang masih dalam perawatan.

Hasil tracing tim gugus tugas di Kota Denpasar secara kumulatif terdapat status Orang Tanpa Gejala (OTG) 738 kasus. Namun 360 dinyatakan sehat setelah isolasi mandiri, sehingga tersisa 378 OTG.

Orang Dalam Pemantauan (ODP) secara akumulatif tercatat 299 kasus. Sudah selesai menjalani isolasi mandiri dan dinyatakan sehat sebanyak 264, sehingga masih tersisa 35 ODP.

Dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) secara akumulatif sebanyak 83 kasus, namun 29 orang sudah dinyatakan negatif setelah menjalani Swab Test. Saat ini masih tersisa 54 yang berstatus PDP. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.