Widia Astika. (BP/eka)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Guna menghindari adanya kerumunan massa, Pemerintah Kabupaten Badung akan mengumumkan kelulusan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) secara daring atau online. Pengumuman kelulusan akan disampaikan, Jumat (5/6) ini.

Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disidikpora) Badung, I Ketut Widia Astika, mengatakan meski diumumkan secara online, pihaknya tetap akan memasang pengumuman tertulis. Pemasangan akan dilakukan di sekolah masing-masing dengan pengawasan ketat sekolah.

“Pengumuman kelulusan SMP di Badung tetap mengutamakan protokol kesehatan demi kesehatan bersama. Dengan cara ini peluang anak-anak untuk berkerumun dan bergerombol bisa kita tekan,” ujar Wiidia Astika, Kamis (4/6).

Menurutnya, pengumuman akan dilakukan di website sekolah, atau dibagikan lewat pesan di grup atau memanfaatkan media lainnya. Untuk mengindari kerumunan pihaknya sekolah wajib mengawasi kedatangan peserta didik ke sekolah. “Untuk teknis itu kita serakan ke pihak sekolah. Pihak sekolah kita minta menerapkan protocol kesehatan. Anak-anak wajib langsung pulang setelah melihat pengumuman,” katanya. (Parwata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.