I Gusti Agung Arisantha. (BP/Olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Jembrana kembali bertambah. Tambahan itu dari hasil test swab para naker migran yang dikarantina di dua hotel.

“ Hasil test swabnya sudah keluar . Dua orang pasien asal Kecamatan Melaya dan Kecamatan Negara. Warga PMI, Sebelumnya jalani karantina hotel,” kata Jubir Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana , dr I Gusti Agung Putu Arisantha, Minggu ( 31/5).

Dengan demikian, secara kumulatif jumlah pasien positif COVID-19 di Jembrana bertambah menjadi 17 orang.
Ia juga mengatakan ada penambahan pasien sembuh sebanyak 1 orang. Pasien itu dipulangkan pada Sabtu (30/5) setelah sebelumnya dirawat di ruang isolasi RSU Negara.

“Pasien sembuh PMI asal Desa Tukadaya Kecamatan Melaya dirawat sejak 23 Mei 2020. Hasil tes swabnya negatif 2 kali berturut-turut pada tanggal 27 dan 29 Mei 2020,” kata Arisantha.

Sehingga jumlah pasien sembuh kini sebanyak 12 orang.

Untuk penanganan naker migran, kata Arisantha, dari total 426 yang sduah menjalani karantina, sebayak 299 orang sudah menyelesaikannya. Sementara yang masih menjalani karantina tersebar di sepuluh hotel di Jembrana sebanyak 121 orang. “Dari jumlah itu, sebanyak 180 PMI sudah jalani test swab. Hasilnya 5 orang orang ditemukan positif berdasarkan test PCR/ swab. Serta 1 orang positif dari hasil rapid test. Pasien itu kini sudah dinyatakan sembuh,” paparnya. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.