Areal parkir GOR Kebo Iwa yang rencananya dijadikan pasar sengol, namun masih nampak kosong pada Rabu sore. (BP/Nik)

GIANYAR, BALIPOST.com – Serangkaian revitalisasi Pasar Umum Gianyar, ratusan pedagang pasar sengol yang sebelumnya berjualan di lokasi tersebut juga dipindah. Mereka kini dipindah dengan berjualan di areal parkir GOR Kebo Iwa, Gianyar mulai Rabu (27/5) malam. Sementara pada Rabu sore, sudah terlihat para pedagang mempersiapkan tempat berjualan di areal parkir GOR tersebut.

Panitia Percepatan Revitalisasi Pasar Umum Gianyar, I Gede Widharma Suharta dikonfirmasi mengatakan setelah dilakukan kordinasi dengan pihak Desa Adat Gianyar, diputuskan memindahkan areal Pasar Sengol ke Gor Kebo Iwa. ” Pasar Sengol pindah ke Gor Kebo Iwa mulai hari ini malam ini sudah disana, ” katanya, ” katanya.

Baca juga:  Satpol PP Tertibkan Pedagang Bermobil di Terminal Pesiapan

Dikatakan pedagang Pasar Sengol yang berjualan di areal Pasar Umum Gianyar, termasuk para pedagang yang berjualan di sebelah Utara Jalan Ngurah Rai Gianyar, selama ini memang dikelola oleh pihak Desa Adat Gianyar. Dikatakan proses pemindahan pun dimotori oleh desa adat. ” Pemindahan oleh desa adat, tinggal Pemda Gianyar memberikan lokasi, ” katanya.

Dikatakan ada sekitar 300 lebih pedagang Pasar Sengol yang dipindah. Kini mereka berjualan disisi selatan dan sisi timur areal parkir GOR Kebo Iwa. ” Termasuk pedagang kuliner di utara Jalan Ngurah Rai dipindah, karena disana akan menjadi lokasi lalu lalang kendaraan proyek, sampai malam pekerja akan menggali tanah basement agar pedagang tidak terganggu atau debuan, apalagi disana menjual makanan, ” katanya.

Baca juga:  Kepala BNNP Ultimatum Tahanan Kabur Agar Serahkan Diri

Terkait pemindahan ini sudah dikawal oleh pemerintah. Khususnya dalam mempersiapkan penunjang Pasar Sengol seperti listrik dan air. ” Terkait listrik dan air sudah dikordinasi dengan Desa Adat Gianyar dan OPD pengempu yakni Dinas Pemuda dan Olah-raga Gianyar, sudah siap, ” tandasnya.

Sementara itu pantauan Bali Post, di areal GOR Kebo Iwa Gianyar nampak masih sepi pada Rabu sore. Tidak terlihat ada pedagang yang mempersiapkan barang dagangan berjualan untuk Pasar Sengol. Belum diketahui pasti alasan pedagang belum berjualan di lokasi yang sudah disediakan itu. (Manik Astajaya/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.