Satpol PP Tabanan melakukan penertiban terhadap pedagang yang masih berjualan di pinggir jalan dan atas trotoar. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Meski sudah ada himbauan untuk tidak berjualan di atas trotoar, apalagi sudah disediakan lokasi yang lebih luas di Terminal Pesiapan, Tabanan, sejumlah pedagang masih membandel. Terbukti, dalam pengawasan yang dilakukan Satpol PP Tabanan, Jumat (22/5), ditemukan pedagang yang berjualan di trotoar depan areal pasar Dauh Pala, Tabanan.

Petugas pun kemudian mengarahkan para pedagang ini untuk berjualan di lokasi yang sudah disiapkan. “Ya kita dorong mereka ini berjualan ke terminal tuakilang, disana masih ada tempat untuk dagang yang memakai lapak,” terang Kasatpol PP Tabanan I Wayan Sarba.

Disinggung apakah ada penolakan dalam pergeseran tersebut, Sarba mengatakan, sejauh ini tidak ada penolakan yang ada justru para pedagang lebih banyak kucing-kucingan dengan petugas. “Sudah sering dilakukan pembinaan dan penertiban, tetapi masih saja ada yang membandel,” ucapnya.

Tidak hanya menyasar para pedagang yang berjualan di sepanjang trotoar, petugas juga menyasar sejumlah pedagang bermobil dadakan yang menjajakan jualannya di lokasi yang bukan dikhususkan untuk berjualan, salah satunya ditemukan di depan SMAN 1 Tabanan. “Sekarang ini banyak pedagang dadakan, kita tertibkan dan arahkan kalau yang bermobil ke terminal pesiapan, kami paham mereka mencari makan, namun tolong ditempat yang sudah disediakan oleh Pemda, agar tidak semrawut, macet dan menimbulkan kerumunan,” terangnya.

Sementara terkait sidak penggunaan masker, dikatakan Sarba secara umum sudah tertib, “Ya satu dua saja yang masih ditemukan tidak pakai, ini kita terus awasi dan lakukan pembinaan,” pungkasnya. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.