Widia Astika. (BP/eka)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Badung akan melaksanakan Ujian Akhir Semester (UAS) secara daring (online). Mekanisme penyelenggaraanya diserahkan sepenuhnya ujian akhir semester (UAS) kepada masing-masing sekolah.

Kepala Disdikpora Badung I Ketut Widia Astika, saat dikonfirmasi Selasa (12/5) mengakui perihal tersebut. Birokrat asal Kerobokan, Kuta Utara ini mengatakan pelaksanaan UAS untuk jenjang pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP), sudah dimulai pada Mei 2020 ini.

“Iya.. Mei ini sudah mulai, hanya saja jadwal dibuat langsung oleh masing-masing satuan pendidikan. Sekolah juga memberikan nilai rapor siswa untuk semester genap pada 13 Juni 2020 langsung kepada orangtua,” ujarnya.

Menurutnya, kewajiban sekolah harus jalan, meski dalam suasana pandemi Covid-19. Sebab, kenaikan kelas harus jalan, walaupun secara online.

Karena itu, untuk pelaksaan UAS diserahkan ke masing-masing sekolah. “Tapi sekolah tetap harus mengikuti ketentuan dari pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Misalnya, UAS untuk kelulusan maupun kenaikan kelas siswa tidak diperbolehkan dalam bentuk tes yang mengumpulkan siswa,” terangnya. (Parwata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.