Suasana pembukaan Porprov Bali XIV di Tabanan 2019 lalu. (BP/Ist)

GIANYAR, BALIPOST.com – Rencananya, para Ketua Umum KONI se-Bali menggelar rapat di KONI Bali pada Kamis (14/5). Agenda pembahasannya seputar pelaksanaan Porprov Bali XV/2021, di Badung. Gara-gara pandemi virus corona yang belum bisa diprediksi hingga kapan berakhir, maka KONI se-Bali sepakat mengadakan pertemuan.

Akan tetapi, menurut Ketua Umum KONI Gianyar, Pande Made Purwata, di Gianyar, Selasa (12/5), apapun keputusan para ketum KONI se-Bali, pengambil keputusan tetap mutlak di tangan gubernur Bali. “Bagaimana pun, penyelenggara hajatan multievent dua tahunan antarkota dan kabupaten se-Bali, berada di tangan gubernur,” tutur Pande Purwata.

Oleh sebab itu, kata dia, rapat membahas agenda Porprov bisa saja memutuskan jadwal dan waktu pelaksanaan. Namun, hasil rumusan rapat akan ditembuskan kepada gubernur dan kepala daerah provinsi Bali inilah yang akan mengetuk palu, apakah pelaksanaan dimajukan, tetap sesuai agenda semula, atau justru ditunda.

Pande Purwata sudah sering saling kontak antar pengurus KONI se-Bali, baik melalui WA maupun mengontak langsung. Intinya, mewabahnya virus corona belum diketahui sampai kapan berakhir, dan hal ini berdampak pada perekonomian. “Kami di Gianyar siap mengikuti Porprov, baik dihelat pada 2021 maupun ditunda,” ungkap Pande Purwata.

Disisi lain, Wakil Ketua KONI Denpasar, Nyoman Mardika menyatakan hal senada. Denpasar siap berpartisipasi pada ajang Porprov, walaupun diselenggarakan pada 2021 atau justru mundur. Hanya, Mardika menyarankan bagi atlet Denpasar yang hengkang ke kabupaten lain, supaya menyelesaikan segala administrasinya, termasuk dana kompensasi. (Daniel Fajry/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.