Ns.Made Mahardika, S.Kep.,MM. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Di sela-sela kesibukannya merawat pasien, perawat RSUP Sanglah Ns. Made Mahardika, S.Kep., M.M yang akrab dipanggil Obong meluangkan waktu menghibur tim medis dokter dan perawat. Ia menghibur melalui tembang Bali yang berjudul “Sing Taen Menyerah” (tidak pernah menyerah).

Obong khusus mendedikasikan lagunya untuk mereka yang telah dan sedang berjuang merawat pasien COVID-19. Obong yang juga sempat merawat pasien COVID-19, merasakan betul perjuangan tenaga medis saat merawat pasien COVID-19.

Baca juga:
RSUP Sanglah Terima 6 Pasien Luka-luka Akibat Gempa

Tugas yang penuh risiko. Tidak saja rentan tertular tapi juga berisiko dikucilkan masyarakat. “Saya mengalami langsung bagaimana merawat pasien COVID-19. Berisiko dan penuh kehati-hatian, kedisiplinan pada standar prosedur harus dipatuhi secara mutlak,” ujarnya Selasa (5/5).

Obong merupakan salah satu perawat RSUP Sanglah yang sehari-hari bertugas sebagai koordinator keperawatan di Wing Amerta. Menyanyi merupakan profesi sampingan yang digelutinya.

Ia kerap bernyanyi di acara internal rumah sakit dan profesi. Perawat asal Penarungan, Badung ini berharap lagu yang digarap artis pop Bali ini bisa menghibur dan memberi semangat pada tim medis yang bertugas saat wabah COVID-19 ini. (Citta Maya/balipost))

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.