Direktur Utama RSUP Sanglah, dr. I Wayan Sudana, M.Kes. (BP/edi)

DENPASAR, BALIPOST.com – Peningkatan kasus COVID-19 di Bali, membuat sejumlah RS rujukan melakukan penambahan jumlah ruang isolasi. Salah satunya, RSUP Sanglah.

Menurut Direktur Utama RSUP Sanglah, Wayan Sudana, pihaknya kini mempersiapkan penambahan ruang isolasi. Spesifikasi ruangan sama dengan sebelumnya, yakni bertekanan negatif.

Ruangan yang akan dimanfaatkan adalah Ruang Flamboyan. Saat ini, lanjutnya, ruangan tersebut sudah diubah dan sedang proses pengerjaan menjadi ruang isolasi bertekanan negatif.

Baca juga:  4 Pasien COVID -19 di Denpasar Sembuh

Jika ruang isolasi ini selesai, RSUP Sanglah akan memiliki tambahan sekitar 32 tempat tidur untuk perawatan pasien COVID-19. “Ruang rawat inap yang sudah ada diubah menjadi ruangan bertekanan negatif,” katanya, Rabu (1/7).

Ditambahkan, RSUP Sanglah saat ini juga sedang melakukan penambahan kamar operasi. Nantinya akan ada dua fungsi, yaitu tempat perawatan bertekanan negatif dan ruangan dengan tekanan positif. “Dengan ini, untuk operasi pasien-pasien biasa sudah bisa dilakukan, begitu juga untuk perawatan pasien COVID-19,” bebernya. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.