Polantas Polres Badung mengawal pengiriman oksigen medis. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Terus naiknya kasus COVID-19 di Bali membuat persediaan oksigen di rumah sakit menipis. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, Polantas Polres Badung mengawal truk tangki mengangkut oksigen medis PT Samator Gas Indonesia berlokasi di Banyuwangi, Jawa Timur.

Persediaan itu untuk RSUP Sanglah dan diangkut Senin (2/8) pukul 23.40 WITA. Kasatlantas Polres Badung AKP Aan Saputra, Selasa (3/8) menyampaikan, pengawalan tersebut secara estafet.

Baca juga:  Klaster Pasar Tradisional di Kendal, Positif COVID-19 Tambah 7 Orang

Saat memasuki wilayah Mengwi, Polantas Polres Badung yang mengawal hingga perbatasan Denpasar.
“Pengawalan kami lakukan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas serta memastikan kelancaran jalannya pengiriman oksigen yang akan digunakan untuk keperluan medis tersebut,” tegasnya.

Perwira asal Bugis ini menyampaikan, pengawalan ini juga sebagai wujud komitmen Polres Badung untuk mendukung kegiatan percepatan penanganan COVID-19. Salah satunya adalah ketersediaan oksigen yang sangat dibutuhkan bagi masyarakat yang sedang dalam perawatan.

Baca juga:  Tambahan Kasus COVID-19 Bali Kembali Melonjak di Atas 140 Orang, Kematian Juga Masih Dilaporkan

“Kami terus berkoordinasi dengan pihak Pemda Badung terutama kepada PT Samator yang ada di wilayah Kapal. Mudah-mudahan oksigen yang dibutuhkan masyarakat tidak sampai ada kekurangan. Mari kita bantu pemerintah dengan cara terus mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *