Petugas ber-APD melakukan pemulasaran jenazah COVID-19. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (12/12), korban jiwa COVID-19 kembali dilaporkan Bali. Sudah tiga hari berturut-turut Bali mencatatkan tambahan, bahkan hari ini menunjukkan kenaikan.

Kabar baiknya, jumlah tambahan kasus lebih sedikit dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 18 orang. Jumlah tambahannya masih, belasan orang.

Selain itu, pasien sembuh baru lebih banyak dari kasus harian. Jumlahnya mencapai tujuh puluhan orang.

Pada hari ini dilaporkan sebanyak 17 orang terjangkit COVID-19. Kumulatif kasus COVID-19 di Bali mencapai 172.191 orang.

Baca juga:  Isi Jabatan, Gubernur Koster Kedepankan Obyektivitas

Tambahan kasus terbanyak dilaporkan Badung 6 orang. Posisi selanjutnya adalah Denpasar 5 orang, Jembrana 3 orang, Tabanan 2 orang, dan Gianyar 1 orang. Nihil tambahan pasien baru dicatatkan Bangli, Klungkung, dan Karangasem.

Korban jiwa bertambah 2 orang dari Badung dan Buleleng. Selama pandemi di Bali, terdapat korban jiwa sebanyak 4.855 orang. Rinciannya 4.849 WNI dan 6 WNA.

Ada tambahan pasien sembuh sebanyak 76 orang. Sebanyak 166.886 orang sudah dinyatakan sembuh.

Baca juga:  Empat Wilayah Lapor Kematian COVID-19, Kasus Harian Turun ke 2 Digit

Tambahan pasien sembuh terbanyak dilaporkan Badung 34 orang, Denpasar 13 orang, Jembrana 9 orang, Gianyar 5 orang, Karangasem dan Buleleng sama-sama 4 orang, Bangli 3 orang, Klungkung dan Jembrana masing-masing 2 orang.

Jumlah kasus aktif mencapai 450 orang. Saat ini, menurut Sekretaris Satgas COVID-19 Bali, Made Rentin, terdapat 53 RS rujukan dan 6 lokasi isolasi terpusat (isoter) di seluruh kabupaten/kota. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *