Keluarga almarhum Alit Suka mendatangi Kantor Satpolair Polresta Denpasar untuk minta surat serah terima jenazah. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sesosok jasad ditemukan terapung-apung di Perairan Pantai Kedonganan, Kamis (19/8) pagi. Nelayan yang ketika itu melaut melihat tubuh terapung dan langsung mengevakuasi dibawa ke bibir pantai.

Setelah dilakukan penyelidikan, identitas mayat itu akhirnya terungkap, yakni I Ketut Alit Suka Adita (41). Ternyata korban berstatus PNS dan dinas di Bekang Kodam IX/Udayana.

Ini, setelah kakak kandung korban, I Putu Budiana (48) mendatangi Mapolresta Denpasar, Minggu (22/8).
Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi menyampaikan, Minggu pukul 09.00 WITA, Budiana beralamat di Jalan Trijata, Denpasar, tiba di Kantor Satpolair Polresta Denpasar.

Baca juga:  Warga Spanyol Tanam Belasan Pohon Ganja, Kamar Mandi Dimodif Jadi Ladang

Tujuan kedatangannya itu untuk minta surat serah terima jenazah dan pembatalan outopsi jasad adiknya. “Pihak keluarga sudah melakukan pengecekan ke kamar jenazah RSUP Sanglah. Ternyata mayat Mr. X tersebut ada kemiripan dengan korban yang beberapa hari ini tidak pulang. Setelah dilakukan pengecekan lebih detil memang benar itu jasad Alit Suka,” ujarnya.

Budiana menjelaskan, pada Rabu (18/8), korban sudah tidak pulang ke rumah. Pihak Keluarga sudah melakukan pengecekan ke semua kerabat perihal keberadaan korban, namun tidak ditemukan.

Baca juga:  Fosil Karang dan Akar Bahar Selundupan Disita di Gilimanuk

Pada Sabtu (19/8) sore, paman Budiana menginformasikan kepada keluarga bahwa di RS Sanglah ada penitipan jasad tanpa identitas. Setelah mendapat informasi tersebut, Budiana langsung mendatangi kamar jenazah RSUP Sanglah. “Setelah dilakukan pengecekan dan verifikasi memeng benar itu jasad korban, selanjutnya diserahkan ke pihak keluarganya,” tutupnya.

Sebelumnya, saat ditemukan kondisi jenazah sudah kaku. Ciri-cirinya mengenakan kaos putih lengan pendek dan celana panjang berwarna hitam. Sedangkan, identitas jenazah belum diketahui. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Solar Langka, Polisi Awasi Khusus SPBU
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *