Konjen Korsel, Moon Young Ju (kiri) berkunjung ke RSUP Sanglah Jumat (3/6). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Konsul Jenderal (Konjen) Korea Selatan (Korsel), Moon Young Ju, secara khusus melakukan kunjungan kedinasan ke RSUP Sanglah. Pada kunjungan ini, Konjen Korsel, diterima langsung oleh Dirut, I Wayan Sudana, Jumat (3/6).

Kunjungan ini dimaksudkan untuk melihat sistem pelayanan di RSUP Sanglah, untuk memastikan warga Korea Selatan yang berwisata di Bali mendapat pelayanan kesehatan yang terbaik. Pada kesempatan tersebut, pihaknya juga berkeinginan untuk menjajaki, kerjasama dalam bidang pelayanan kesehatan.

Baca juga:  Rayakan Saraswati, Menag Ajak Umat Hindu Kuatkan Moderasi Beragama

Dalam pertemuan tersebut, Dirut I Wayan Sudana, sangat menyambut baik kunjungan ini. Sudana juga memaparkan rencana pengembangan pelayanan estetik yang akan bekerjasama dengan pemerintah Korsel.

Menurut Konjen Moon, terkait pelayanan estetik ini, diharap segera terwujud. Sehingga wisatawan Korea bisa memanfaatkan pelayanan ini disaat berlibur di Bali. “Saya tahu Sanglah adalah RS terunggul, terbesar dan termaju di Bali dan Nusa Tenggara. Karenanya kami datang ke sini untuk berkenalan sekaligus menjajaki kerjasama pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Baca juga:  Dua Ranperda Gagasan DPRD Tabanan Sepakat Dibahas

Sebagai bentuk dukungan, Moon siap memfasilitasi kerjasama RSUP Sanglah dengan pemerintah Korea Selatan. Moon menambahkan dari data, ada sebanyak 700 pasangan pengantin asal Korsel yang bulan madu di Bali pasca pandemi. “Ini pasar potensi buat Sanglah,” ujarnya. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN