DENPASAR, BALIPOST.com – Universitas Udayana (Unud) kembali menyerahkan 2.400 liter ke Polda Bali di Mapolresta Denpasar, Kamis (30/4). Disinfektan produksi Unud ini, selain aman untuk tubuh manusia, juga bisa dipakai membersihkan senjata api (senpi) dari korosi.

Disinfektan tersebut akan dibagikan ke wilayah zona merah COVID-19. Secara simbolis, disinfektan tersebut diserahkan Rektor Unud diwakili Dewa Ayu Swastini, S.F., M.Farm., Apt. kepada Dansat Bimob Polda Bali Kombes Pol. Ardiansyah Daulay mewakili Kapolda Bali.

Baca juga:  Rampas Senjata dari Perampok, Begini Kata Yonita

Selanjutnya Kapolresta Denpasar AKBP Jansen Avitus Panjaitan membagikan disinfektan tersebut ke perwakilan masing-masing polres. “Kita dapat bantuan 2.400 liter disinfektan hasil produksi terbaru Unud.  Selanjutnya akan diteruskan ke polres-polres dan disumbangna ke masyarakat. Termasuk ke wilayah yang ada warganya positif  COVID-19,” tegas Kapolresta Jansen.

Menurutnya, disinfektan ini  sangat-sangat aman, tidak berbahaya untuk kulit dan mata. Disinfektan produksi Unud ini sangat aman. “Polresta sudah ada pemetaan daerah yang rawan. Nanti akan kami drop ke sana,” ujarnya.

Baca juga:  Dari Kadin Bali Minta Ini untuk Percepat Pulihnya Pariwisata hingga Dua Hari, Belasan Korban Jiwa COVID-19 Dilaporkan Bali

Sementara Dewa Ayu Swastini menyampaikan, disinfektan ini hasil formulasi bahan dasar yang biasa dipakai untuk tetes mata dan telinga. Hasil formulasi ini ampuh membunuh bakteri serta virus. “Selain aman untuk tubuh, bisa dipakai membersihkan senjata dari korosi,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *