Kabag Ops Polresta Denpasar, Kompol Gatra. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kepatuhan masyarakat khususnya Denpasar diapresiasi Polresta Denpasar. Bahkan saat Pengerupukan, Selasa (24/3) dan Nyepi, Rabu (25/3), nihil laporan tindak pidana ke Polresta. Hal tersebut disampaikan Kabag Ops Polresta Denpasar Kompol Nyoman Gatra, Kamis (26/3).

Menurutnya, secara umum wilayah polresta aman & nyaman. Tidak ditemukan dan diterima laporan terkait adanya pelanggaran. “Situasi ini terwujud berkat partisipasi seluruh komponen masyarakat untuk mematuhi imbauan tersebut,” ujarnya.

Baca juga:  Pemakaian Listrik Diprediksi Turun Hingga 40 Persen

Terkait informasi pengarakan ogoh-ogoh di Jalan Gunung Batukaru, Denpasar Barat, menurut Kompol Gatra,  mereka hanya memindahkan ogoh-ogoh dari lokasi pembuatan ke balai banjar disertai tabuh baleganjur. Kondisi tersebut memancing sejumlah orang memviralkan di media sosial.

Polisi dan TNI serta instansi terkait langsung bergerak ke sana untuk melakukan penertiban. “Tindakan tetap kami lakukan. Dampak ketidakpatuhan instruksi pemerintah baik pusat dan daerah, mereka (aparat banjar) akan diproses hukum. Semoga kita dapat pelajaran dari kejadian itu,” ujar mantan Kapolsek Kawasan Laut Benoa, Denpasar Selatan ini. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN