RSUD Buleleng melakukan simulasi penanganan COVID-19. (BP/dok)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Pasien Dalam Pengawasan (PDP) COVID-19 di RSUD Buleleng kembali bertambah. Kali ini seorang laki-laki (35) masuk ruang isolasi Lely I RSUD Buleleng.

Setelah diperiksa, priia yang sehari-hari sebagai pekerja di kapal pesiar itu menunjukan gejala, batuk, pilek dan suhu badan tinggi. Dia pun dinyatakan sebagai PDP Virus Corona ketiga yang ditemukan di Buleleng.

Direktur Utama (Dirut) RSUD Buleleng dr. Gede Wiartana, M.kes di lobi kantor Bupati, Senin (16/3) membenarkan tambahan PDP tersebut. Gede Wiartana mengatakan, yang bersangkutan masuk ke IGD RSUD Buleleng ada Minggu (15/3) sekitar pukul 23.30 Wita.

Baca juga:  Pasien Suspect Rabies Meninggal Dunia di IGD RSUD Buleleng

Saat itu, yang bersangkutan menjalani perawatan awal di ruang isolasi di IGD. Dari pemeriksaan, selain batuk, pilek dan hasil rontgen menunjukkan kalau pasien itu mengalami radang paru-paru skala ringan.

Karena gelaja itu mirip dengan penularan COVID-19, sehingga sesuai yang bersangkutan itu dirawat di ruang isolasi Lely I RSUD. “Jadi benar ada tambahan PDP dan ini setelah yang bersangkutan menunjukan gejala mirip tertukar Covid 19,” katanya. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN