DENPASAR, BALIPOST.com – Data akumulatif pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19 di Bali sudah mencapai 75 orang sesuai data per Senin (16/3). Dari jumlah itu, 52 diantaranya negatif dan 1 positif (meninggal dunia).

Sementara itu sebanyak 22 orang saat ini masih menunggu hasil uji laboratorium dari Kementerian Kesehatan RI. Demikian disampaikan Gubernur Bali Wayan Koster dalam keterangan pers di Jayasabha, Denpasar, Senin (16/3).

Baca juga:  Tim Yustisi Segel Pembangunan Perumahan di Perancak

“Astungkara belum ada yang positif lagi, kecuali yang satu itu. Dan orang Bali semuanya Astungkara tidak ada yang terkena, apalagi orang asing,” ujarnya.

Koster menegaskan, Bali sampai saat ini belum mengeluarkan kebijakan penutupan atau isolasi wilayah. “Belum, itu berat urusannya kalau sampai lock,” tegasnya.

Menurut Koster, tidak ada daerah di Indonesia yang melakukan lockdown. Apalagi Bali yang merupakan destinasi wisata dunia.

Baca juga:  Anggota MPR/DPR/DPD Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

Kemudian juga kebutuhan pokok disini datang dari luar Bali maupun luar negeri. “Kalau lock saya kira itu bahaya. Pemerintah pusat saja belum, masak kita melakukan lock. Tidak mungkin lah itu,” jelasnya. (Rindra Devita/balipost)

BAGIKAN