Suasana peluncuran Joint Degree Master Program in Tourism antara Program Studi Magister Pariwisata, Fakultas Pariwisata Unud bekerjasama dengan Griffith University di Australia, Rabu (5/2). (BP/edi)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Universitas Udayana (Unud) melalui Program Studi Magister Pariwisata Fakultas Pariwisata Unud bekerja sama dengan Griffith University di Australia, Rabu (5/2) me-launching ‘’Joint Degree Master Programme in Tourism’’. Bertempat di gedung Pascasarjana Unud, peluncuran ini dilakukan oleh Rektor Unud Prof. Dr. dr. A.A. Raka Sudewi, Sp.S(K). bersama jajaran dan perwakilan dari Griffith University ditandai dengan membunyikan alat musik ceng-ceng.

Menurut Rektor Unud Prof. Dr. dr. A.A. Raka Sudewi, Sp.S(K)., Joint Degree Master Program ini merupakan salah satu program unggulan Universitas Udayana khususnya di bidang ilmu pariwisata. Di mana bidang ilmu pariwisata juga merupakan unggulan Universitas Udayana yang telah berkembang dengan baik sejak lama mulai dari Strata 1 (sarjana), Strata 2 (magister) dan Strata 3 (doktor). “Universitas Udayana merupakan satu-satunya universitas di Indonesia yang memiliki program studi pariwisata mulai S-1 sampai S-3,” katanya didampingi Wakil Rektor I Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng. dan Wakil Rektor IV Prof. Dr. Ida Bagus Wyasa Putra, S.H., M.Hum. di sela peluncuran.

Kata Raka Sudewi, kerja sama internasional sangat penting dalam rangka meningkatkan potensi yang dimiliki dan meningkatkan daya saing bangsa di kancah global. Dalam hal ini, Universitas Udayana senantiasa meningkatkan kompetensi lulusan yang mampu bersaing secara global menuju World Class University. “Hal ini diwujudkan salah satunya melalui Joint Degree Master Programme in Tourism bersama Griffith University di Australia. Program ini juga merupakan wujud dari kepercayaan dan pengakuan internasional terhadap Universitas Udayana,” pungkasnya.

Dengan program ini, mahasiswa program magister pariwisata akan mengikuti perkuliahan di dua universitas, yaitu satu tahun di Universitas Udayana dan satu tahun di Griffith University Australia. Sedangkan setelah tamat nanti akan diberikan dua gelar, yaitu M.Par. dari Universitas Udayana, dan MITHM dari Griffith University. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.