Gubernur Bali, Wayan Koster. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Gubernur Bali Wayan Koster menegaskan Bali mempunyai system monitoring yang baik. Bahkan sudah teruji sejak merebaknya kasus Flu Burung (SARS) tahun 2003 silam. Oleh karena itu, tidak ada alasan sama sekali bagi wisatawan mancanegara untuk khawatir datang ke Bali.

“Bali sangat aman dan sangat siap menerima kedatangan wisatawan dari berbagai belahan dunia, dengan produk pariwisata yang prima, serta keramahtamahan yang tinggi, dengan budaya khas Bali, ” ujarnya usai memimpin rapat koordinasi tentang penanganan berbagai dampak Virus Corona terhadap pariwisata Bali, di Jayasabha, Rumah Jabatan Gubernur Bali (3/2).

Baca juga:  Magic Mushroom Marak di Kuta, Polisi Targetkan Sapu Bersih

Koster didampingi Wakil Gubernur Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati memimpin rapat yang dihadiri berbagai komponen pariwisata, Angkasa Pura Bali, Otoritas Bandara, Balai Karantina, dan pihak terkait lainnya.

Mantan Anggota DPR RI ini menambahkan, di Bali saat ini sama sekali tidak ada wisatawan yang terduga terpapar Virus Corona. Data Dinas Kesehatan Provinsi Bali, memang ada 18 wisatawan Tiongkok yang diduga sakit dari total 73.073 kunjungan wisatawan asal RRT ke Bali sejak tanggal 13 Januari 2020 sampai saat ini.

Baca juga:  Soal Lahan Eks Sari Club, Konsul Australia Bertemu Bupati Giri Prasta

Tapi, setelah dilakukan pengawasan intensif dan uji laboratorium, semuanya terbukti tidak ada yang terpapar Virus Corona. (Rindra Devita/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.