Neon box Trans Studio Bali ditutupi pasca terbakar di Denpasar, Selasa (14/1). (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Neon box Trans Studio Bali (TSB) di lantai 5 (depan wahana roller koster) Trans Studio Mall (TSM) di Jalan Imam Bonjol, Denpasar, Senin (13/1), terbakar. Pemicunya diduga karena korsleting listrik dan tidak ada korban jiwa maupun luka.

Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Andi Muh. Nurul Yaqin, Selasa (24/1) mengatakan, sejumlah saksi diperiksa, diantaranya Arkilaus Soo (28), satpam TSM menyampaikan, saat itu ia berada di areal TSM untuk atur lalu lintas ke luar masuk kendaraan customer. Sekitar pukul 22.00 Wita, dia melihat ada api berkobar di neon box di lantai 5.

Baca juga:  Diduga Korsleting, Puskesmas di Dawan Kebakaran

Selanjutnya Arkilaus memberi tahu rekan kerjanya, Andi untuk melaporkan kejadian tersebut agar ditindaklanjuti. Setelah itu dia kembali mengatur lalu lintas di depan TSM.

Sedangkan Sugianto (24), satpam TSM menyampaikan, setelah diberi tahu ada kebakaran, dia membagi tugas evakuasi. “Api saat itu berhasil dipadamkan menggunakan alat pemadam api ringan ( Apar ) dan hydrant. Dibantu juga petugas Pemadam Kota Denpasar tsehingga api tidak merembet ke areal lainnya,” ujarnya.

Baca juga:  Restoran dan 3 Unit Usaha di Umalas Kebakaran, 9 Damkar Dikerahkan

Iptu Andi mengatakan, hasil penyelidikan dan olah TKP, dugaan sementara kebakaran tersebut disebabkan karena korsleting arus listrik pada panel instalasi listrik neon box. Jumlah kerugian yang diderita TSM akibat kebakaran tersebut Rp 20 juta. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *