TABANAN, BALIPOST.com – Bertepatan Buda Kliwon Gumbreg, Rabu (15/1) merupakan puncak piodalan di Pura Luhur Batu Panes, Banjar Belulang, Desa Mengesta, Penebel, Tabanan. Berbagai persiapan dilakukan warga selaku pengemong  pura yang merupakan pusat Bali ini.

Ketua panitia karya I Nyoman Arnawa, menjelaskan, piodalan di Pura Luhur Batu Panes ini tepat jatuh pada 35 hari atau sebulan (Bali) menjelang hari Raya Galungan. Serangkaian dengan piodalan tersebut, pihaknya bersama krama penyungsung pura terutama Banjar Belulang dan Wongaya Betan sudah melakukan berbagai persiapan untuk pembuatan upakara. “Piodalannya tepat  pada Buda Kliwon Gumbreg,” ungkap Nyoman Arnawa, Minggu (12/1).

Baca juga:  Diduga Kena Percikan Api Las, Toko Terbakar

Dikatakan, prosesi puncak piodalan akan digelar, Rabu (15/1) mulai siang hari sampai sore hari. Piodalan akan nyejer selama tiga hari sampai Sabtu (18/1) dilakukan panyineban.

Pihaknya berharap umat sedharma di seluruh Bali maupun Indonesia bisa tangkil sembahyang di Pura yang memuja Dewa Siwa Pasupati dan memiliki beji air panas ini. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.