Suasana seminar yang diselenggarakan IHGMA DPC Buleleng. (BP/Istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Seiring perkembangan teknologi saat ini, perubahan terjadi pada semua aspek kehidupan manusia. Untuk meningkatkan kompetensi para pelaku pariwisata dalam menjawab tantangan terkait revolusi Industri 4.0, IHGMA DPC Buleleng menggelar seminar dan expo.

Menurut Ketua IHGMA DPC Buleleng, I Wayan Sudartayana, SE, kegiatan ini juga dalam rangka ulang tahun IHGMA DPC Buleleng ke-1. Seminar dan expo mengangkat tema “Menuju SDM Unggul di Era Digital 4.0.”

Baca juga:  Ini, Harapan Masyarakat Wisata pada Menparekraf Sandiaga

Hadir sebagai pembicara Yoga Iswara, BBA, BBM, MBA, CHA dan I.G.A.N Dharma Suyasa,CHA. Juga Drs. I GN Wiantara, MBA, MM yang mengulas tentang “How to Optimize F&B Revenue.”

“Melalui seminar ini, diharapkan pelaku pariwisata di Bali Utara akan siap menghadapi perkembangan revolusi Industri 4.0. Peningkatan kualitas SDM menjadi sangat relevan dan sudah saatnya untuk kita mewujudkan SDM unggul, dengan melakukan akselerasi dan bersaing dengan daerah lain,” ujarnya.

Baca juga:  Kuliner Indonesia Eksis di World Street Food Congress 2017
Para pembicara dalam seminar dan expo yang diselenggarakan IHGMA DPC Buleleng. (BP/Istimewa)

Dalam kurun waktu satu tahun terakhir, IHGMA DPC Buleleng telah melakukan karya nyata di dalam dunia usaha dan industri. Ia menyebutkan diantaranya melakukan Mentorship Program dan Sinkronisasi Kurikulum terhadap 3 SMK Negeri dan 1 SMK Swasta di Singaraja. “Selain itu kita menggandeng organisasi lainnya seperti PHRI, Trash Hero, Suksma Bali dan masyarakat sekitar di dalam menyukseskan program World Clean Up Day,” sebutnya.

Baca juga:  Pembatalan Dua Pertemuan G20 di Bali, Pelaku Pariwisata Makin Terpukul

Ke depan, ia berharap akan tetap berperan aktif bersama stakeholder terkait untuk meningkatkan SDM dan destinasi pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan di Bali Utara. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *