kegiatan penanaman pohon dilaksanakan Kodim 1626 Bangli di Desa Wisata Penglipuran, Bangli, Senin (16/9). (BP/istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Kodim 1626/Bangli melaksanakan kegiatan penanaman pohon melibatkan pelajar dan Forkompinda Kabupaten Bangli di Desa Wisata Penglipuran, Senin (16/9). Kegiatan karya bakti tersebut dilaksanakan sebagai rangkaian peringatan HUT ke-74 TNI, Hari Pohon, Hari Nol Emisi, serta sekaligus peringatan hari Ozon Sedunia.

Selain penanaman pohon, dilaksanakan juga bakti sosial berupa pasar murah, donor darah dan pelayanan kesehatan. Kegiatan yang dilaksanakan di Monumen Tugu Pahlawan dan Wantilan Penglipuran dihadiri Bupati Bangli, I Made Gianyar.

Baca juga:  Melia Bali Berpartisipasi di ICCD 2017

Dandim 1626/Bangli, Letkol Inf Himawan Teddy Laksono mengatakan, selama ini Indonesia turut memberikan kontribusi oksigen pada dunia, karena memiliki banyak hutan tropis termasuk di Bali. Oleh sebab itu, Kodim Bangli turut berkontribusi pada kelestarian alam dengan melakukan kerja bakti serta tanam pohon.

Disebutkan Letkol Teddy, sampai sekarang, sudah ada sekitar 10 ribu pohon yang sudah ditanam. Jenisnya bermacam-macam. Melalui kegiatan karya bakti ini, Kodim Bangli sekaligus ingin memberikan edukasi pada masyarakat Bangli untuk menyayangi dan merawat alam.

Baca juga:  Penanganan Longsor di Bukit Abang Masih Berlangsung, BPBD Tambah Alat Berat

Sementara itu, Kegiatan karya bakti penanaman pohon dan bhakti sosial yang dilaksanakan Kodim Bangli mendapat apresiasi Bupati Made Gianyar. Menurutnya, selintas penananaman pohon ini merupakan kegiatan kecil, namun memberikan makna yang luas bahkan mendunia. Kegiatan ini bisa menciptakan udara yang bersih, yang tentu bisa dinikmati oleh siapa pun. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.