Puluhan eks kendaraan dinas Pemkab Badung tidak terawat. Kendaraan operasional pemerintah ini akan segera dilelang. (BP/ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Puluhan kendaraan dinas Pemerintah Kabupaten Badung yang dikandangkan di areal BPD Bali Puspem Badung terlihat kurang terawat. Kendaraan dinas yang tidak terpakai itu ada yang bocor, bahkan ada yang catnya terkelupas karena kena hujan panas.

Tak hanya itu, ada mobil yang kacanya dibiarkan terbuka, sehingga air hujan bisa masuk ke dalam. Bekas mobil dinas tersebut terdiri atas Toyota Kijang, milik Balawista Badung, Dinas LHK Badung dan lainnya.

Baca juga:  Polisi Minta Air Terjun Tegenungan Dipagari Permanen

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah I Ketut Gede Suyasa mengatakan, keberadaan eks dinas tersebut masih menunggu proses lelang dan masih dalam pengusulan untuk dihapuskan. “Kalau yang sebelumnya sudah dilelang, sedangkan yang sekarang ini baru diusulkan untuk dihapuskan dan masih menunggu proses lelang,” ujarnya saat dimintai konfirmasinya, Jumat (6/9).

Menurutnya, kendaraan yang masih dalam pengusulan lelang sebanyak 56 unit sepeda motor, 8 unit mobil roda empat, dan 9 unit dump truck. Kendaraan ini berasal dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Badung, seperti Dinas LHK. ”Yang dilelang bukan mobil saja. Sepeda motor dari berbagai OPD di Badung juga ada yang dilelang,” ungkapnya.

Baca juga:  Puluhan  Koperasi di Jembrana  Belum RAT

Kendaraan diparkir di areal BPD Puspem Badung karena pihaknya masih menunggu penilaian dan dilanjutkan pelelangan dari Kantor Lelang Negara.”Jadwal lelang masih menunggu dari Kantor Lelang Negara,” pungkas Gede Suyasa. (Parwata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.