Suasana pertemuan di Kantor Camat Kuta Selatan untuk mencari solusi terkait parkir di pinggir jalan. (BP/edi)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Terkait parkir sembarangan di kawasan jalan Uluwatu, Jimbaran, Kuta Selatan, manajemen Sidewalk dan Uluwatu Square, Rabu (26/6), dipanggil ke kantor kecamatan untuk mencari solusi permasalahan. Pada kesempatan tersebut, dibahas terkait kesepakatan untuk membersihkan kawasan itu dari parkir liar.

Ditemui di sela pertemuan, Camat Kuta Selatan I Made Widiana mengharapkan karyawan Sidewalk Jimbaran yang biasanya parkir di pinggir jalan agar ditertibkan. Dari pengakuan karyawan Sidewalk, mereka dikenakan tarif parkir progresif oleh manajemen, sehingga banyak yang memarkir kendaraannya di pinggir jalan. “Hal ini tentunya mengakibatkan kawasan tersebut sering krodit, apalagi merupakan jalur pariwisata,” ujarnya.

Baca juga:  Berbicara Berdua Juga Wajib Pakai Masker

Menurut Widiana, ini terkait dengan perwajahan wilayah. Apabila semua pengusaha memarkir kendaraan di pinggir jalan, tentu akan tidak baik. Ditambah perekonomian yang terus berkembang, tentu akan mengakibatkan kemacetan di wilayah tersebut.

Untuk itu, pihaknya mengeluarkan surat pernyataan kepada manajemen Sidewalk untuk membantu agar karyawan tidak memarkir kendaraan di pinggir jalan. Dengan ditandatanganinya surat pernyataan sebagai asas pembinaan, apabila masih ditemukan ada yang memarkir kendaraan di sana, pihaknya tidak akan segan untuk mengangkutnya. “Kami akan menugaskan Pol PP untuk memantau, sehingga benar-benar tertib. Ini akan kami lakukan untuk menciptakan suasana aman dan nyaman karena di sana merupakan jalur pariwisata,” pungkasnya.

Baca juga:  Puluhan Pegawai Bapas Ikuti Pembinaan Fisik Mental dan Disiplin

Okky Prasetya selaku HRD Sidewalk Jimbaran, menyampaikan klarifikasi. Menurutnya, karyawan tidak dikenakan parkir progresif, melainkan tarif berlangganan bulanan yang harganya 50 persen lebih murah. Namun, banyak yang tidak mau membayar dan memilih parkir di luar. Untuk selanjutnya, pihaknya sepakat menindak karyawan yang parkir dipinggir jalan.

Pertemuan juga dihadiri perwakilan dari Uluwatu Square dan pihak Bank BNI yang juga berkantor di sana. Pada kesempatan itu dilakukan penandatanganan kesepakatan terkait penataan parkir. (Edi Karnaedi/balipost)

Baca juga:  Bantu Wartawan di Masa Pandemi, BI Salurkan 300 Paket Beras lewat PWI Bali
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *