MANGUPURA, BALIPOST.com – Kejadian Bus terguling kembali terjadi, Jumat (27/7) di jalan Raya Uluwatu. Bus pariwisata berpenumpang 20 orang ini diduga mengalami rem blong.

Ketut Gede Ardana selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar mengungkapkan, keseluruhan korban merupakan wisatawan asal China. Selain penumpang, turut menjadi korban yakni supir bus, kernet, guide, dan team leader.

Dijelaskannya, bus dengan nomor polisi DK 9521 JZ, diduga mengalami rem blong. Akibatnya, Bus tidak bisa dikendalikan dan keluar dari lintasan jalan. “Saat kejadian bus melalui tikungan dan turunan tajam. Bus naas itu akhirnya terhenti terguling setelah membentur tembok rumah warga,” ucapnya.

Baca juga:  Kecelakaan Tunggal, Bus Hantam Besi Jembatan

Di lokasi kejadian, kondisi bus alami kerusakan cukup parah dan posisinya miring. Sebanyak 12 personil Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar turun ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi.

Semua penumpang dikatakan dalam kondisi selamat dan telah dievakuasi ke Rumah Sakit Kasih Ibu. “Data yang kami dapat dari pihak Rumah Sakit bahwa semua korban hanya mengalami luka ringan dan sudah mendapatkan penanganan medis,” ungkapnya. (Yudi Karnaedi/balipost)

Baca juga:  Wisatawan Tiongkok Tewas saat Rafting, Polisi Tetapkan Murni Musibah
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *