Sejumlah penjor dipasang di pinggir jalan di Bangli. (BP/dok)

BANGLI, BALIPOST.com – Kota Bangli Selasa (1/5) terlihat sedikit berbeda dari biasanya. Sejumlah penjor mulai menghiasi kota Bangli.

Penjor hias dengan aneka kreasi ini dipasang dalam rangka memeriahkan HUT Bangli ke -814 yang puncaknya jatuh pada 10 Mei mendatang. Sejumlah penjor hias tampak sudah terpasang di depan Kantor Bupati Bangli dan di sekeliling Lapangan Kapten Mudita Bangli.

Penjor-penjor tersebut dipasang oleh masing-masing para peserta lomba penjor yakni OPD, Desa dan sekolah sejak Senin (30/4). Selain penjor, untuk menyemarakan HUT, Kota Bangli juga dipasangi spanduk, umbul-umbul dan bendera merah putih.

Kabag Protokol, Kerjasama dan Komunikasi Publik Setda Bangli Cok Bagus Gaya Dirga mengatakan, untuk meyemarakkan peringatan HUT Kota Bangli tahun ini, Sekretaris Daerah selaku Ketua Panitia Permanen Peringatan HUT Kota Bangli telah mengeluarkan surat edaran nomor 09/Pan.HUT.Bgl/2018, tanggal 23 April 2018. Dimana dalam SE tersebut pihak panitia mengharapkan partisipasi seluruh masyarakat untuk ikut memeriahkan HUT Kota Bangli dengan menghias kantor, sekolah, balai banjar, toko dan lain-lain. Hal itu dilaksanakan paling lambat tanggal 4 Mei 2018 mendatang.

Baca juga:  Karena Ini, Imigrasi Akui Sulit Awasi WNA yang Datang ke Bali

Disampaikan Cok Gaya Dirga untuk mengawali rangkaian acara peringatan HUT Kota Bangli ke-814, pada Senin (30/4), Pemkab Bangli dipimpin Bupati Bangli I Made Gianyar telah melaksanakan persembahyangan bersama di Pura Kehen Bangli. Persembahyangan dipuput oleh Jro Gede Kehen. “Tujuan dilaksanakan persembahyangan ini adalah memohon izin dan restu kehadapan Ida Batara Sakti, agar pelaksanaan HUT Kota Bangli ke-814 berjalan lancar,” jelasnya.

Sementara itu dijelaskan bahwa untuk memeriahkan peringatan HUT Kota Bangli tahun ini, ada sejumlah acara yang akan dilaksanakan diantaranya pawai sepeda hias tingkat SD yang dilaksanakan Selasa (1/5) di depan Kantor Bupati Bangli. Acara Gemar Makan Ikan pada Rabu (2/5) di depan Monumen Kapten Mudita Bangli.

Baca juga:  Pemprov Diminta Ikut Berjuang ke Pusat Tangani Masalah Danau Batur

Selain itu ada pula Sosialisasi Forum Kerukunan Umat Beragama, Kamis (3/5) di Panggung terbuka Lapangan Kapten Mudita Bangli. Jalan santai dan pemeran mewarnai TK se- Bangli, Jumat (4/5) di Lapangan Kapten Mudita Bangli. Parade pakaian ke Pura tingkat remaja dan dewasa, Minggu (6/5) di Panggung Terbuka Lapangan Kapten Mudita.

Kontes Anjing Kintamani, Selasa (8/5) di Lapangan Kapten Mudita. Pada puncak HUT Kota Bangli Kamis (10/5) akan dilaksanakan apel Peringatan HUT di Lapangan Kapten Mudita. Dilanjutkan dengan pembukaan Pesta Kesenian Bali Kabupaten Bangli, Jumat (11/5) di Lapangan Kapten Mudita dan resepsi HUT Kota Bangli pada Sabtu (12/5) di Lapangan Kapten Mudita. (Dayu Swasrina/balipost)

Baca juga:  Postur APBD Bangli 2019 Dirancang Berimbang
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *