Presiden Joko Widodo. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada 28 Juli 2020, telah diumumkan daftar nama calon pejabat pimpinan tinggi madya di Kementerian Agama. Dalam daftar itu, terdapat tiga calon Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat (Bimas) Hindu, yakni I Nengah Duija, Ida Bagus Raka Suardana, dan Tri Handoko Seto.

Pada Jumat (31/7), Bali Post memperoleh informasi bahwa Presiden Joko Widodo sudah memutuskan nama yang akan menggantikan Prof. I Ketut Widnya sebagai Dirjen Bimas Hindu. Orang tersebut merupakan salah satu dari tiga nama calon yang sudah diumumkan, yaitu Prof. Dr. Ida Bagus Raka Suardana, S.E., M.M.

Baca juga:  Keluarga Tunggu Kedatangan Jenazah Ko-Pilot Wayan Sugiarta

Guru Besar Ilmu Manajemen Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) Denpasar ini akan menjabat sebagai Dirjen Bimas Hindu Kementerian Agama RI periode 2020-2025. Hal ini telah diputuskan oleh Presiden Joko Widodo dalam sidang TPA (Tim Penilai Akhir).

Meskipun keputusannya belum diumumkan karena masih menunggu Keputusan Presiden (Keppres). Namun, rencananya Prof. Raka Suardana dilantik Menteri Agama (Menag) RI pada 4 Agustus 2020 ini.

Dikonfirmasi terkait penunjukkannya, Prof Raka Suardana yang dihubungi via WhatsApp tidak berkomentar. (Winatha/balipost)

BAGIKAN

1 KOMENTAR

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.