MANGUPURA, BALIPOST.com – Hingga Minggu (26/11) siang ada 4 penerbangan yang kembali ditunda ke Bali oleh pihak maskapai karena erupsi Gunung Agung. Pada Sabtu malam, terdapat 22 penerbangan rute internasional yang batal dari dan ke Bali.

Menurut Kepala Komunikasi dan Legal Section Bandara Internasional Ngurah Rai, Ari Ahsanurrohim, total penerbangan yang ditunda dari Sabtu hingga Minggu adalah 26 penerbangan. Empat penerbangan tersebut yaitu Jetstar dari Hongkong ke Denpasar, Cathay dari Hongkong ke Denpasar, Malindo dari Bandara Donmuang, Bangkok ke Denpasar, dan Hongkong Air dari Hongkong ke Denpasar.

Baca juga:  Penanganan Bencana Gunung Agung, Pemerintah Pusat akan Terus Beri Pendampingan

Selain karena Gunung Agung, juga ada dua penerbangan yang ditunda karena alasan teknis. Yaitu Garuda Indonesia dari Labuan Bajo ke Denpasar dan Garuda Indonesia dari Lombok Praya ke Denpasar.

Sebelumnya, Kepala Otoritas Bandara (otban) Wilayah IV Herson menyatakan Bandara Internasional Ngurah Rai masih beroperasi normal, Minggu (26/11).

Ia mengatakan Bandara akan tutup jika abu vulkanik Gunung Agung telah mengarah ke selatan dan barat daya. Namun sejauh ini, abu vulkanik mengarah ke timur Bali dan tenggara, yaitu Lombok. “Otban terus melakukan pemantauan abu vulkanik dengan paper tes, namun hasilnya nihil,” katanya.

Baca juga:  PVMBG Sebut Belum Ada Perpindahan Magma ke Puncak Gunung

Ia mengatakan operasional Bandara masih normal. Namun, diakuinya, memang ada beberapa airlines yang cancel penerbangan terutama penerbangan internasional karena setiap airlines mempunyai SOP yang masing-masing. “Tapi domestik masih normal dan lancar,” ujarnya. (Citta Maya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *