Jauhi Narkoba
Suasana sarasehan yang digelar FBN DPW Bali untuk memperingati Hari Kartini. (BP/ist)
MANGUPURA, BALIPOST.com – Memperingati Hari Kartini, Forum Bela Negara (FBN) DPW Bali, Rabu (26/5) menggelar sarasehan dengan ratusan siswa SMA dan SMP di Badung. Sarasehan ini mengambil tema “Bangkitlah Kartini Modern dengan Peduli Budaya, Bangsa dan Tanpa Narkoba”.

Ketua FBN DPW Bali Agustinus Nahak, SH, MH, Kepala BNN Kabupaten Badung I Nengah Dharma, yang juga sebagai pembicara dalam sarasehan ini mengatakan, Pembicara dalam pelajar dan semua aspek masyarakat lainnya diajak dan dituntut untuk ikut membela negara. Membela negara tidak mesti angkat senjata. Namun, dengan ikut dalam memerangi narkoba bagian dari bela negara.

Baca juga:  Terminal Ubung Turun Tipe, Angkot Mulai Ditertibkan

Pelajar juga bisa dilakukan dengan belajar yang rajin, aktif dalam kegiatan ekstrakulikuler, dan menjuahi perilaku negatif. Salah satunya, kata Agus, bisa dicerminkan dengan menjauhi narkoba.

Sebab, selain merugikan pelajar itu sendiri, bahaya narkoba juga merusak tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara. Pelajar yang pakai narkoba tidak bisa menjadi generasi masa depan yang baik untuk bangsa. (Miasa/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *