MANGUPURA, BALIPOST.com – Kawasan Bukit Pecatu yang memiliki medan berbukit-bukit rawan kecelakaan. Terakhir, peristiwa kecelakaan fatal yang menewaskan dua orang terjadi di jalan Pantai Labuan Sait, Pecatu.

Kerawanan ini, menurut Wakil Bupati Badung, Ketut Suiasa, akan dikaji. Ia mengatakan Pemkab Badung akan melakukan kajian terhadap infrastruktur jalan di Bukit Pecatu.

Bahkan belum lama ini, Suiasa dan Dinas Perhubungan serta pihak terkait sudah meninjau langsung kondisi kawasan itu. Ia mengutarakan struktur dan kultur fasilitas jalan memiliki keterkaitan yang erat, terutama sepanjang jalan Labuan Sait dan titik-titik rawan kecelakaan.

Baca juga:  PDB U-12 Wakili Bali dan NTB

Suiasa menambahkan pihaknya juga akan melakukan analisis di kawasan perbukitan lainnya di daerah Pecatu yang rawan akan bencana. Analisis akan dilakukan secara bertahap dan terencana.

Terkait hal ini, Kepala Dinas Perhubungan Badung, Wayan Weda Darmaja mengatakan kecelakaan yang sering terjadi di daerah perbukitan Pecatu bukan hanya akibat kondisi medan jalan yang agak berat. Kecelakaan juga dipicu oleh faktor teknis, seperti mesin kendaraan dan kelalaian pengguna jalan. (kmb/balitv)

Baca juga:  Sambut KTT G20, Daerah Kumuh hingga Median di Bali Dihijaukan
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *