Petugas melakukan evakuasi temuan mayat di Tukad Yeh Panan, Selasa (16/11). (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki ditemukan mengambang di Tukad Yeh Panan, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Tabanan, Selasa (16/11). Dari hasil identifikasi, diketahui mayat tersebut adalah I Nyoman Mastra (58).

Warga asal Desa Pitra, Penebel yang kesehariannya tinggal di Desa Dalung, Badung ini, dari informasi dihimpun pamit hendak cukur rambut dari rumahnya di wilayah Dalung dengan jalan kaki. Namun sampai dengan sore hari, pria yang akrab disapa Nang Oman itu tak juga pulang ke rumah.

Keluarga pun sulit menghubungi lantaran korban saat keluar tidak membawa handphone. Bahkan keluarga sempat memposting foto korban di media sosial dengan harapan bisa segera mengetahui keberadaan korban.

Baca juga:  Lakalantas di Jalur Klungkung-Karangasem, Dua Mobil Tangki BBM Ringsek

Hingga akhirnya, pada Selasa pagi sekitar pukul 09.30 WITA, warga di sekitar Banjar Sanggulan dihebohkan dengan temuan mayat tersangkut ranting pohon dan sampah plastik. Mendapati informasi tersebut, pihak kepolisian pun langsung mendatangi TKP dan melakukan evakuasi.

Menurut keterangan saksi Masruroh (38) yang merupakan pemilik warung kopi di dekat TKP, pada Sabtu (13/11) sekitar pukul 20.00 WITA sempat didatangi laki-laki tidak dikenal membeli kopi ke warung miliknya. Menurut keterangan saksi, ciri-ciri laki-laki tersebut berbadan kurus agak pendek dengan rambut sedikit botak dan berusia sekitar 50 tahun.

Baca juga:  Nelayan Temukan Jasad Tanpa Busana Mengambang

Setelah memesan kopi, laki-laki tersebut jongkok di depan jembatan dan menghilang. Saksi sempat mendengar suara tercebur di sungai dan bersama warga sekitar mengecek sungai namun tidak melihat apa-apa.

Hingga akhirnya pada Selasa (16/11), seorang warga I Made Parwana (42) yang hendak berburu burung di TKP melihat sesosok mayat dalam posisi telungkup mengambang di pinggir sungai. Ia pun langsung menghubungi Bendesa Adat Sanggulan dan Bhabinkamtibmas.

Baca juga:  Pelaku Begal Disel Terpisah

Kasi Humas Polres Tabanan Iptu I Nyoman Subagia mengatakan mayat tersebut ditemukan tanpa identitasi. Diperkirakan berada di dalam air dalam kurun waktu tiga hari.

Kondisi jenazah sudah mengeluarkan bau busuk. Dan saat ditemukan mayat masih menggunakan baju lengkap. “Jasad sudah dibawa ke RSUD Tabanan dan sudah diidentifikasi oleh tim Inafis Polres Tabanan,” ujarnya.

Setelah dilakukan identifikasi, mayat yang mengambang tersebut memang benar I Nyoman Mastra. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN