Peta penyebaran COVID-19 di Karangasem. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Sempat tak ada penambahan kasus sejak beberapa hari, Kabupaten Karangasem kembali menambah satu warga positif COVID-19. Tambahan kasus positif ini, merupakan transmisi lokal.

Koordinator Satgas Bidang Kesehatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama, mengatakan, per 13 Mei, ada penambahan satu warga yang terkonfirmasi positif COVID-19. Warga yang terkonfirmasi virus ini, merupakan transmisi lokal.

“Warga positif merupakan transmisi lokal di Padangkerta, Kecamatan Karangasem,”ujarnya.

Baca juga:  Stok Logistik Pengungsi Cukup Untuk Empat Hari Kedepan

Pertama menambahkan, total ada 21 kasus warga positif COVID-19 ditangani Karangasem. Ia merinci 12 orang diantaranya dinyatakan sembuh. Dan yang belum sembuh masih 9 orang.

Warga yang belum sembuh itu berasal dari Padangkerta 5 orang, Kubu 2 orang, Baturinggit 1 orang, dan Bungaya Kangin 1 orang. “Warga yang belum sembuh sampai saat ini masih menjalani perawatan di Bapelkesmas Denpasar,” katanya.

Dia menjelaskan, kendati ada tambahan satu kasus, akan tetapi tidak ada penambahan Orang Dalam Pemantauan (ODP), jumlah kumulatif sebanyak 82 orang. Namun, terdapat penambahan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 1 orang, sehingga jumlah kumulatif PDP sebanyak 16 orang.

Baca juga:  Sudah Jalani Karantina 14 Hari, Naker Migran Asal Karangasem Dikonfirmasi Positif COVID-19

“Dari 16 PDP, sebanyak 15 orang telah dinyatakan selesai pengawasan. Termasuk, juga tidak ada penambahan Orang Tanpa Gejala (OTG) yang kontak erat sehingga jumlah kumulatif OTG masih 410 orang,” tegas Pertama. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *