Gedung baru RSU Negara diresmikan Jumat (14/2). (BP/olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Selama Nyepi di Jembrana, UGD RSU Negara menerima 70 pasien yang berobat darurat. Dari 70 pasien yang mendapat penanganan dari dokter jaga itu, 19 orang di antaranya harus dirawat inap.

Direktur RSU Negara I Gusti Bagus Oka Parwata, Kamis (26/3), mengatakan, selama Nyepi Rabu kemarin dan Ngembak Geni hari ini, tim medis dari RSU Negara siaga khususnya di UGD. RSU menyiagakan petugas di UGD di antaranya 3 tenaga dokter, 7 paramedis dan 2 satpam. “Kita juga siagakan dokter ahli on call, siap datang segera jika dibutuhkan,” ujarnya.

Baca juga:  Pengerupukan di Buleleng,  Seribu Lebih Ogoh-ogoh Diarak

Selama Nyepi, RSU Negara menerima 70 warga yang berobat darurat dan 19 di antaranya dirawat inap. Pasien yang dirawat sebagian besar menderita penyakit dalam dan pasien anak-anak.

Sementara di IRD RS BaliMed, jumlah pasien pada 25 Maret 2020 mulai pukul 05.00 Wita hingga Kamis 26 Maret 2020 pukul 08.00 Wita ada 15 orang.

Direktur RS BaliMed Negara dr Narananta mengatakan, dari 15 pasien itu, 6 orang dirawat inap, 1 orang dirujuk dan 8 orang rawat jalan. Keluhan yang dialami di antaranya sakit perut dan sesak napas. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN