Warga Lingkungan Padangkerta Kaler menerima arahan terkait beralhirnya masa katantina lokal, Kamis (14/5). (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Ratusan warga Lingkungan Padangkerta Kaler, Kelurahan Karangasem, pada Kamis (14/5), dinyatakan telah usai menjalani masa karantina lokal. Kadis Kesehatan Karangasem I Gusti Bagus Putra Pertama mengatakan, mulai hari ini warga bisa kembali melalukan aktivitas seperti biasa.

“Kita sudah lakukan rapid test kepada warga. Hasilnya semuanya negatif. Itu artinya kondisi tubuh warga sehat,” ujarnya.

Kendati demikian, Dinas Kesehatan tetap meminta kepada masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran COVID-19. Setiap melakukan aktivitas, warga wajib memakai masker dan rutin menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Warga juga dilarang untuk berkumpul-kumpul melibatkan orang banyak. Apalagi berkumpul untuk minum-minum, jangan. Mari, tetap ikuti imbauan pemerintah demi kesehatan bersama. Dan kami harap warga Padangkerta tidak ada lagi yang positif COVID-19,”katanya.

Baca juga:  Masa Karantina Warga Padangkerta Berakhir, Ini Hasil Rapid Testnya

Sementara itu, Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri menjelaskan, dengan berakhirnya masa karantina lokal ini, maka warga bisa kembali melakukan aktivitas seperti biasanya. Dia juga mengingatkan warga agar tetap memperhatikan imbauan pemerintah tentang upaya pencegahan COVID-19.

“Kita minta Dinas Kesehatan dapat memberikan bantuan vitamin kepada warga agar kondisi imun mereka tetap stabil. Bila ada warga yang tidak enak badan, supaya segera memeriksakan diri ke puskesmas atau ke rumah sakit,” jelas Sumatri. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.