SINGARAJA, BALIPOST.com – Personel Bhabinkamtibmas memiliki peran sentral dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum (wilkum) Polres Buleleng. Termasuk dalam masa darurat pandemi COVID-19 ini.

Anggota kepolisian di jajaran terbawah ini dituntut melaksanakan tugas-tugas dalam pencegahan penularan Virus Corona. Di tengah tugas kemanusian itu, personel Bhabinkamtibmas ini perlu mendapat jaminan keselamatan ketika mereka melaksanakan tugas-tugas pencegahan pandemi COVID-19.

Untuk itu, masing-maisng personel Bhabinkamtibmas ini sekarang dibekali Alat Perlindungan Diri (APD) dengan level satu. Bantuan ini diserahkan Kapolres Buleleng AKBP Made Sinar Subawa Sabtu (3/5) di halaman mapolres setempat.

Penyerahan tahap awal setiap polsek dijatah 5 APD dan khusus untuk Polsek Kawasan Laut Celukan Bawang dibekali dengan 4 APD. Kapolres Sinar Subawa mengatakan, sejak pemeirntah memtuskan masa darurat pandemi COVID-19, personel Bhabinkamtibmas dikerahkan untuk berpartisipasi melakukan pencegahan Virus Corona berinergi dengan instsnasi terkait.

Baca juga:  Kendaraan yang Masuk Buleleng Diperiksa

“Berada di tengah masyarakat setiap hari di tengah wabah pandemi ini maka akan sangat berisiko. Sejalan, dengan kebijakan pimpinan kawan-kawan Bhabinkamtibmas ini dilengkapi APD Level Satu termasuk kacamata dan sarung tangan. Sebelumnya sudah kita bekali dengan masker dan sarung tangan dan hand sanitizer,” katanya. (Mudiarta/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.