Ilustrasi

GIANYAR, BALIPOST.com – Jumlah warga yang positif COVID -19 di Kabupaten Gianyar terus bertambah. Bahkan jumlah kumulatif sudah mencapai 22 orang, Selasa (28/4). Di sisi lain, pasien positif COVID-19 yang sembuh juga bertambah.

Tercatat ada 8 pasien sembuh, sehingga masih ada 14 orang yang menjalani perawatan. Dari 14 pasien COVID-19 yang masih menjalani perawatan, dengan rincian 5 orang berasal dari Kecamatan Ubud, 4 orang dari Kecamatan Blahbatuh, 2 orang dari Kecamatan Sukawati dan masing-masing satu orang di Kecamatan  Gianyar, Tampaksiring dan Tegallalang.

Baca juga:  Perbekel Pelaga Dijerat Pasal Berlapis, Ini Alasannya Ditahan

Sementara 8 pasien yang sembuh berasal dari sejumlah desa yakni Desa Petulu, Batuan, Siangan, Serongga, Batubulan, Bedulu dan Kabupaten Bangli. Hanya dari Desa Petulu ada dua pasien yang sembuh. “Desa Petulu dua orang sembuh,” kata Kadiskes Gianyar, Ida Ayu Cahyani dikonfirmasi Selasa (28/4).

Menurut Kadiskes, pasien dikatakan sembuh bila sudah dua kali menjalani tes swab dengan hasil negatif. Dari 8 pasien yang sembuh itu, 6 diantaranya merupakan pekerja migran Indonesia (PMI), dua lainya merupakan pasien balita dan seorang ibu asal Bangli. “Yang sembuh ini dipulangkan dan dikarantina mandiri selama 14 hari,” katanya.

Baca juga:  Penertiban Prokes Gencar, Puluhan Pelanggar Terjaring

Terakhir, Kabupaten Gianyar mendapat tambahan positif COVID -19 seorang PMI asal Desa Medahan Kecamatan Blahbatuh. Diketahui PMI tersebut sebelumnya bekerja di Kapal Pesiar. Namun dipastikan PMI ini belum sempat pulang ke rumahnya, karena langsung dikarantina oleh tim Satgas Pemprov Bali. “Data baru masuk kemarin, PMI dari kapal pesiar, USA, Miami, sudah langsung dirawat,” katanya. (Manik Astajaya/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *