Ilustrasi. (BP/Suarsana)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tiga warga Denpasar kembali dinyatakan positif COVID-19. Secara kumulatif kasus yang ditangani mencapai 40 warga.

“Hari ini ada 3 kasus positif baru di Kota Denpasar. Setelah dilakukan tes swab ada 3 kasus baru dan ketiganya adalah pekerja migran,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, I Dewa Gede Rai, Kamis (23/4).

Selain ada tambahan kasus positif, terdapat juga tiga orang warga Kota Denpasar yang sebelumnya positif COVID-19 dan dirawat di RSUD Wangaya, dinyatakan sudah sembuh atau negatif COVID-19 setelah menjalani perawatan dengan dua kali test swab di laboratorium. Ketiga pasien COVID-19 yang dinyatakan sudah sembuh tersebut, 2 orang dari Kelurahan Tonja dan 1 orang dari Desa Sidakarya

Ia mengaku bersyukur mendengar informasi bahwa ada 3 pasien sudah pulang. “Tentu atas nama Pemerintah Kota Denpasar, kami dari Gugus Tugas COVID-19 bersyukur mendengar warga kota yang sudah sembuh dan dapat melewati perawatan dengan baik. Tentunya ini merupakan angin segar dengan harapan pandemi virus corona ini dapat segera berakhir,” kata Dewa Rai.

Baca juga:  Pasien Positif COVID-19 di Denpasar Bertambah, Salah Satunya Transmisi Lokal

Walaupun 3 orang pasien dinyatakan sudah sembuh, pihaknya tetap mengingatkan agar masyarakat tetap waspada dan disiplin melakukan PHBS. “Saya minta agar masyarakat tetap waspada karena masih ada yg berstatus OD, PDP dan OTG, harus tetap waspda dan disiplin,” katanya.

Lebih lanjut Dewa Rai mengucapkan banyak terimakasih kepada Tim Medis yang bertugas dengan maksimal sebagai garda terdepan dalam penangan pandemi virus corona ini.

Dewa Rai juga mengimbau masyarakat untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan, dan harus selalu menggunakan masker. Mengingat Bali, khususnya Kota Denpasar masih terjadi penambahan kasus positif baru. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.