Tunjangan
I Made Gede Wisnu Wijaya. (BP/dok)

GIANYAR, BALIPOST.com – Kabupaten Gianyar kini mencatat ada 15 warga yang positif. Terbaru seorang pekerja migran Indonesia (PMI) yang bekerja di kapal pesiar dipastikan positif COVID-19.

Beruntung warga yang baru datang 17 April ini langsung dikarantina di Bapelkes Denpasar. Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, I Made Gede Wisnu Wijaya, Sabtu (18/4) mengatakan warga yang positif ini merupakan warga 24 tahun asal Desa Batubulan, Kecamatan Sukawati.

Ia bekerja di kapal pesiar dan selama di kapal pesiar diketahui dia sempat ke Miami, AS dan Madrid, Spanyol, hingga ke Denpasar. “Ia tiba di Bali 17 April,” katanya.

Dikatakan setiba di Bali, pemuda ini langsung di rapid test dan hasilnya positif COVID-19. Tidak berhenti sampai di situ, guna memastikan petugas langsung melakukan Swab tes. “Pada 18 April 2020 penderita dinyatakan positif COVID-19 sesuai hasil swab tes,” katanya.

Baca juga:  Segini Jumlah PMI yang Di-Rapid Test Sejak 22 Maret

Sekda Wisnu Wijaya mengatakan naker migrab ini baru pulang langsung dikarantina di Bapelkes Denpasar. Sekda memastikan warga yang positif ini belum sempat pulang ke Gianyar. “Penderita tidak dapat kontak dengan keuarga sampai saat ini,” tegasnya. (Manik Astajaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.