Naker migran melakukan screening COVID-19 di Bandara Ngurah Rai. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kedatangan tenaga kerja (naker) migran asal Denpasar terus mengalir. Seperti pada Selasa (15/4) malam sebangak 40 orang tiba di Denpasar.

Mereka yang baru datang ini langsung diisolasi. “Kami jemput langsung dengan bus dan kami bawa ke tempat karantina di salah satu hotel berbintang di Denpasar,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, Rabu (15/4).

Dikatakan, PMI yang batu tiba ini langsung mengikuti pemeriksaan dan hasilnya negatif Corona. Karena itu, mereka dikarantina di tempat yang telah ditentukan. “Kalau mereka positif, langsung dirujuk ke rs,” ujar Dewa Rai.

Selama 14 hari tersebut, pihak keluarga tak diperbolehkan menjenguk dan hanya bisa berkomunikasi via telepon atau media sosial. Dalam masa karantina akan diawasi selama 24 jam oleh 3 tenaga medis dari RSUD Wangaya maupun Puskesmas termasuk juga dijaga oleh Satpol PP.

Baca juga:  Lewat Bandara, Puluhan Naker Migran dari AS dan Eropa Pulang ke Bali

“Nanti setelah dilakukan tes dua kali dan hasilnya negatif baru kami kembalikan ke rumah masing-masing,” katanya. (Asmara Putera/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.