Peta sebaran COVID-19 di Tabanan. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Setelah empat hari tidak ada penambahan pasien terkonfirmasi positif terjangkit Corona Virus (COVID-19), Kamis (28/5), Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Tabanan kembali melaporkan adanya penambahan satu orang pasien positif. Artinya, hingga data terbaru Kamis (28/5) sore, untuk wilayah kabupaten Tabanan ada 2 orang pasien positif masih dirawat.

Masing-masing dirawat di RS Sanglah Denpasar dan UPTD RS Nyitdah, Kediri. Salah satunya yang kini masih menjalani perawatan adalah anak usia tujuh tahun asal kecamatan Penebel. “Ada penambahan 1 orang pasien positif yang diketahui setelah hasil uji swab, dan pasien ini adalah PMI asal Tabanan yang baru datang, selanjutnya yang bersangkutan kini sudah di rawat di RS Nyitdah,” terang Juru Bicara Gugus Tugas Tabanan, Putu Dian Setiawan.

Pasien bersangkutan, kata Dian Setiawan, adalah naker migran asal kecamatan Tabanan. Sementara untuk perkembangan naker migran yang menjalani masa karantina terintegrasi, hingga Kamis, dari 557 orang, kini masih tersisa 99 orang yang merampungkan masa karantinanya.

Sementara 457 orang lainnya sudah pulang. “Hari ini juga ada kegiatan rapid tes ke-2, dari 236 orang yang di-rapid, hasilnya 4 orang reaktif. Sementara untuk PMI yang di PCR sebanyak 159 orang dengan hasil 90 orang negatif, dan 69 orang masih menunggu hasil tes PCR,” ucapnya. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.