MANGUPURA, BALIPOST.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Badung mengonfirmasi adanya penambahan warga terkonfirmasi positif COVID-19, Senin (13/4) malam. Dikatakan Koordinator Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Badung, dr. Nyoman Gunarta.

Ia mengatakan terdapat 1 tambahan warga yang positif. Total ada sebanyak 7 warga di Badung yang terjangkit.

Untuk warga positif COVID-19 terbaru berasal dari Sobangan, Mengwi. Ini artinya, zona merah di Badung juga bertambah. “Benar, ada 1 tambahan pasien positif COVID-19. Warga merupakan PMI (pekerja migran Indonesia, red),” ujarnya.

Selain mencatat bertambahnya warga positif, Badung juga melaporkan ada 1 warga yang sudah sembuh dari COVID-19. Pasien itu adalah warga dari Sibang Gede.

Terdapat juga penambahan PDP 1 orang menjadi 18 orang. Rinciannya 7 org positif, 10 orang negatif dan 1 orang belum keluar hasilnya.

Baca juga:  Kembali, Ratusan ABK Pesiar dari Amerika Pulang

Untuk orang dalam pemantauan (ODP) tetap 220 orang, dimana sebanyak 61 masih dalam pemataun, dan 159 sudah selesai pemantauan. Sementara orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 71 orang. Juga terdapat pelaku perjalanan yang dipantau mencapai 163, terdiri dari 161 WNI dan 2 WNA.

“Jadi sampai hari ini, penduduk Badung yang positif sebanyak 7 orang, dimana 6 orang dari PMI. Perlu dipikirkan untuk karantina terpusat agar memudahkan pemantaun PMI yang selama ini masuk kelompok Pelaku Perjalanan,” terangnya. (Parwata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.