Petugas melakukan pengecekan ke rumah-rumah warga di Sesetan, Denpasar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Mengantisipasi penularan COVID-19, Desa Adat Sesetan, Denpasar mengadakan pemeriksaan dan pendataan warga, Jumat (10/4). Kegiatan diawali di Banjar Suwung Batang Kendal, Jl Suwung Batan Kendal, Denpasar.

Sejumlah petugas mendatangi setiap penduduk untuk dilakukan pengecekan suhu tubuh dan juga dibagikan masker. Tim pemeriksa dan pendata berkumpul di Br. Suwung Batan Kendal lalu turun ke rumah warga dengan melakukan pemeriksaan suhu, membagi masker, dan mendata kondisi kesehatan.

Ketua Satgas Covid 19 Gotong Royong Sesetan yang juga Penyarikan Desa Adat Sesetan, Wayan Dudik Mahendra mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai upaya mengantiaipasi penyebaran COVID-19 di Sesetan. Karena selama ini, pihaknya tidak mengetahui siapa sesungguhnya yang berstatus pasien dalam pengawasan, sehingga menimbulkan kekhawatiran warga.

Baca juga:  Kontak Erat Kasus Positif COVID-19, Puluhan Orang dari Satu Keluarga Besar di Kesiman Diisolasi

Dikatakan, selama ini berbagai langkah telah dilakukan. Seperti penyemprotam disinfektan di jalan-jalan. Termasuk juga melakukan berbagai imbauan kepada warga untuk menjaga jarak, rajin mencuci tangan, tidak keluar rumah bila tidak terlalu urgen, serta kegiatan lainnya. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN